Minggu, 22 Mei 2016

Mengunjungi Landmark Baru Pacitan, Jembatan Soge di Pantai Soge

Pantai Soge berada di desa Sidomulyo dan masih satu kecamatan dengan Pantai Taman. Pantai ini tepat berada di pinggir Jalur Lintas Selatan (JLS) yang menghubungkan Pacitan dengan kabupaten Trenggalek. Itulah mengapa JLS di Pacitan ini disebut sebagai salah satu jalan dengan pemandangan paling indah. Popularitas Pantai Soge mulai terdongkrak seiring pengoperasian JLS tersebut.

Pantai Soge punya garis pantai yang panjang dimana di pesisir pantainya ditumbuhi oleh pohon cemara. Jarang pengunjung yang bermain air di pantainya sebab ombak pantai ini sangat besar. Cara menikmati pantai ini paling pas adalah dengan cara visual yaitu menyaksikan keindahannya dengan mata. Ambillah foto pantai dari JLS di ujung barat maka akan didapatkan panorama yang indah. Selain itu berfoto di landmark baru kota Pacitan yaitu Jembatan Soge bakal bikin fotomu makin keren. Kalau mau main air, di hilir sungai yang bermuara di pantai ini tersedia wahana sepeda air yang didesain aneka bentuk hewan yang unyu. 
 
Masih ada satu lagi wahana hiburan yang bisa dinikmati oleh pengunjung selain sekadar berdiri memandangi ombak di tepian pantai, bermain air, ataupun sekadar nongkrong di bawah pohon kelapa sembari menikmati sajian es kelapa muda. Wahana itu adalah danau kecil yang terbentuk karena air laut tidak sepenuhnya tertarik ke tengah laut saat terjadi fenomena air surut, dan terpisah oleh gundukan pasir putih yang membentang di tengah.

Danaunya tidak terlalu luas, tetapi sudah cukup untuk manuver speed boat atau kapal cepat kecil ataupun perahu wisata yang disewakan sejumlah nelayan setempat. Tak heran jika danau kecil berair payau (air laut bercampur air tawar dari Sungai Soge) ini menjadi rujukan wisatawan.

Selain posisinya yang teduh di pinggiran kebun kelapa, hanya dengan biaya Rp 15.000 per orang, pengunjung bisa menyewa jasa perahu wisata atau speed boat kecil untuk mengitari danau tersebut hingga beberapa kali putaran.
Gambaran pemandangan di atas hanya sebagian keindahan di kawasan pesisir Pantai Soge yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan.
Eksotisme pantai soge di Pacitan, Jawa timur.
 
 
Sumber:
http://wisata-indonesiana.blogspot.co.id/2014/08/pantai-soge-pacitan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar