Jumat, 03 Juni 2016

Natural Island, Gili Air

Keindahan Gili Air - Pulau Lombok merupakan sebuah pulau yang berada di kepulauan sunda kecil Atau Nusa tenggara. Pulau lombok pun memiliki banyak wisata yang berada di sana. Salah satunya Gili air. Gili air merupakan objek wisata Terfavorite yang masih sama dengan Wisata Gili trawangan Lombok. Gili air ini sangat diminati oleh para turis mancanegara untuk melaksanakan Bulan madu di gili air ini. Lokasi gili air ini berada di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten lombok utara.
Gili Trawangan
Gili air ini letaknya paling dekat dengan Pulau lombok dan Gili air ini bukan pantai Tersembunyi. Jadi, Gili air ini cukup banyak yang mengunjunginya hanya untuk berekreasi. Untuk menuju ke gili air ini dapat ditempuh dengan waktu 25 
menit dari Pelabuhan bangsal dengan menaiki Boat. Gili air ini lebih tepatnya berada di sebelah barat pantai lombok, Gili air ini menjadikan Pantai lombok sebagai surga Penyelam dan snorkeling Favorite. Menurut Geografis Pantai lombok yang berada di sebelah barat ini merupakan tempat Terumbu karang yang sangat indah dan Cantik.
Keindahan wisata Gili air terletak pada pantainya, umumnya wisatawan berkunjung untuk melihat keindahan pantainya yang eksotis. bukan itu saja, pengunjung dapat melihat berbagai hewan binatang laut seperti kura-kura, spot kua laut, dan ikan dengan bermacam macam warna dan jenisnya
keindahan gili air
Di Gili air ini juga menyediakan penginapan seperti Hotel. Akan tetapi Gili air ini lebih banyak dikunjungi hanya untuk Berekreasi, snorkeling. Gili trawangan inilah yang menjadi tempat penginapan para wisatawan Gili air. Hotel dan Restorant terdekat,yaitu Villa Casa Mio, Gili air Villa dan Hotel gili air and Restaurant.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFNprio58ogP71Yu66D4rohcf6ee2LNeS0Fzpdr-k0IykVrjx4TH9yHIRMj4bHhyphenhyphentFtMh4UGa7G7MOWg7C_S5X2QtZn0BvcC77pkWk_0y633c7sY4uuywVlNyKDNjIyA_A6KXiTtIHZeWr/s1600/
Dalam menjelajah wisata bawah laut di Gili air, Kalian bisa mengunjungi 5 tempat ter-favorit yang melihatkan pemandangan Bawah air. Yakni Air wall, Frogfish point, Air slope, Malang Reef, dan Segaluh. Tempat ini merupakan Surga bagi para Olahraga-wan Bawah laut. 
Untuk anda yang memang hobi melakukan snorkeling dapat membawa peralatan snorkeling dari rumah ataupun dapat menyewa di tempat penyewaan yang ada di dekat pos – pos Gili Air. Dengan bersnorkeling memang banyak hal istimewa yang dapat kita saksikan. Kita dapat menyaksikan indahnya aneka ikan hias warna – warni di Gili Air dan kita juga dapat melihat betapa indahnya terumbu karang yang masih belum terjamah dan masih utuh di Gili Air. Tentunya pemandangan ini akan sulit kita dapatkan di pantai – pantai lainnya karena saat ini sudah banyak terumbu karang – terumbu karang di pantai lainnya yang mengalami kerusakan. Terumbu karang yang berbentuk dinding yang terbentang sangat indah dengan kura – kura dan banyak hewan laut yang bersembunyi di baliknya dapat kita temukan di Gili Air. Tentu mata kita akan dimanjakan dengan keistimewaan banyak hal di alam bawah laut ini.
Untuk rute perjalanan dari mataram ke Gili air ini memiliki rute perjalanan yang diawali dari Lombok ke bangsal pemenang. bangsal pemenang merupakan pelabuhan yang dikelola swasta, di pelabuhan tersebut menyediakan transportasi umum yang menuju ke tiga pulau kecil seperti gili trawangan, gili airm dan gili meno. Harga tiket kapal di bangsal pemenang cukup murah, meskipun dikelola swasta naun harganya tetap murah karena berada di pengawasan pemerintah daerah. Jam buka pelabuhan buka dari jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore. Sebaiknya Kamu datang di pagi hari, sebab banyak para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin berkunjung ke gili air.
Jika sudah sampai gili air, untuk masuknya tidak dikenakan biaya. akan tetapi untuk menuju ke gili air dari pelabuhan bangsal harus menyewa Kapal motor (Boat) dengan biaya Rp.8.000-Rp.25.000 Untuk per-orang dan Biaya ini tergantung jenis Boat yang di pakai. Untuk menyebrangi Pelabuhan bangsal ke Gili air pun memiliki Jadwal penyebrangan Pada Pagi hari sekitar jam 08.30 - Sore hari.
Itulah informasi mengenai keindahan gili air di Lombok. Semoga liburan kalian di Lombok Bali menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar