Sabtu, 04 Juni 2016

Bermain Pasir di Pantai Pasir Putih Lampung

PANTAI PASIR PUTIH, LAMPUNG


Pantai Pasir Putih, Lampung

Pantai Pasir Putih memang sangat terkenal di Lampung sebagai obyek wisata. Pantainya tentu saja berpasir putih dan bersih. Di sana juga banyak warung yang menjual suvenir dan makanan. Pantai ini cocok sebagai pilihan untuk berwisata bersama seluruh anggota keluarga. Di seberang pantai ini ada tiga pulau kecil yang memiliki pemandangan cukup indah, yakni Pulau Condong Darat, Condong Wawai, dan Condong Sulah. Pulau-pulau itu bisa dicapai sekitar 20 menit dengan perahu bermotor, yang bisa disewa wisatawan dengan tarif antara Rp 30.000 dan Rp 50.000. Kondisi Pulau Condong Sulah juga cocok untuk olahraga panjat tebing. Pulau ini juga sering digunakan sebagai tempat pelatihan luar ruang untuk karyawan-karyawan dari perusahaan di luar Lampung.

Sebelum sampai ke pulau-pulau tersebut, para penyewa juga akan dipinjamkan kotak kaca untuk melihat pemandangan bawah laut, yang menakjubkan. Tapi, ada juga para pemilik perahu yang mengenakan tarif untuk kotak kaca itu. Kalau sekadar untuk melihat pemandangan bawah laut, tanpa ke pulau, para pemilik perahu juga bersedia mengantar. Tarifnya pasti lebih murah ketimbang sampai ke pulau. Para wisatawan bisa juga menyewa perahu kayuh, yang tarifnya sekitar Rp15.000 sejam. Yang pasti, yang hobi menyelam bisa menyalurkan kegemarannya itu di sini.

Di Pantai Pasir Putih ini para penelusur dapat melakukan berbagai kegiatan wisata diantaranya seperti berjemur, bermain pasirnya yang putih bersih, bersantai di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan sekitar, dan juga salah satu aktivitas yang nggak boleh dilewatkan begitu saja adalah berkeliling pantai dengan menyewa perahu. Selain itu, para penelusur juga dapat mengunjungi Pulau Condong dan Pulau Bule yang terletak tak jauh dari Pantai Pasir Putih. Kedua pulau ini memiliki pantai yang indah pula, berhias pasir putih dan halus. Dan pemandangannya juga masih sangat alami.
pantai pasir putih
Dan jika para penelusur ingin menikmati keindahan bawah laut, maka Pulau Bule adalah tempat yang sangat tepat. Beragam jenis terumbu karang dan ikan hias tersaji di sekitar pulau ini. Para penelusur dapat menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan cantik di pulau ini dengan menggunakan sebuah kotak dari kaca, yaitu alat tradisional yang biasanya digunakan masyarakat sekitar untuk mencari lobster dan kepiting karang.
Di Pantai Pasir Putih juga terdapat para penjual cinderamata khas Lampung yang bisa dijadikan sebagai oleh – oleh para penelusur. Di sekitar Pantai Pasir Putih ini terdapat beragam penginapan. Para penelusur nggak perlu khawatir, karena harga yang ditawarkannya pun juga beragam, semua tergantung dari fasilitas yang akan didapatkan oleh para penelusur selama menginap. Tinggal para penelusur memilih penginapan sesuai dengan budget yang para penelusur siapkan.

pantai pasir putih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar