Sabtu, 04 Juni 2016

BINTAN, KEPULAUAN BINTAN

Bintan, Kepulauan Bintan

Pulau yang satu ini menawarkan keindahan pantai dan laut seperti Pulau Bali. Apabila Anda senang menjelajahi tempat eksotis di Indonesia, Tidak ada salahnya Anda memasukkan pulau ini dalam tujuan travelling Anda. 
Pulau Bintan adalah pulau yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, yang beribukotakan Kota Tanjung Pinang. Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri berada di Bandar Seri Bintan. Posisi Pulau Bintan berada di Semenanjung Selatan Malaysia, Kepulauan Riau. Wilayah Pulau Bintan berbatasan dengan:
  • Sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Natuna
  • Sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Lingga
  • Sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Karimun dan Kota Batam
  • Sebelah timur berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Barat

Di Kepaulauan Bintan, ada tiga tempat yang wajib Anda kunjungi 

A. KAWASAN WISATA TERPADU LAGOI


 Kawasan Wisata Terpadu Lagoi

Tempat wisata di Kawasan Wisata Lagoi ini menawarkan banyak pantai yang sangat indah. Pantai-pantai di pulau ini termasuk kedalam pantai yang ekslusif. Hal ini disebabkan banyak pantai disini dikelola oleh pihak swasta sehingga fasilitas pantai-pantai ditempat ini terlihat sangat mewah dan ekslusif. 

B. PANTAI TRIKORA 


Pantai Trikora

Pantai Trikora adalah pantai alternatif yang termasuk murah di Kepulauan Bintan. Dengan ombaknya yang tenang, Anda dapat berenang secara bebas di pantai ini. Pantai Trikora sangat menjaga akan kebersihannya, Untuk kebutuhan lain seperti toilet juga sudah tersedia dengan kondisi yang sangat terawat. 

C. PULAU PENYENGAT


 Pulau Penyengat

Di pulau ini banyak sekali peninggalan Kerajaan Kesultanan Riau. Apabila Anda ingin mengunjungi pulau ini, sebaiknya Anda ditemani oleh Pemandu Wisata agar Anda semakin paham akan arti peninggalan sejarah di pulau ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar